Beranda

Kontak

Kontribusi

 

Tahukah Anda...

Kata 'museum' berasal dari bahasa Latin, ialah kuil untuk memuja Muses yaitu sembilan dewi dalam mitologi Yunani yang masing-masing berkuasa dalam bidang epos, sejarah, puisi cinta, lagu, drama tragedi, himne, tari-tarian, komedi, dan astronomi.

 

Kategori Museum

 

  Arkeologi (7)

 

  Benteng (2)

 

  Biologi (9)

 

  Geologi (4)

 

  Lain-lain (6)

 

  Militer (4)

 

  Negeri/Daerah (19)

 

  Pribadi (7)

 

  Sejarah (14)

 

  Seni (7)

 

  Tokoh (14)

 

  Transportasi (2)

   
Publikasi Terkini
 
Pencarian
 

  
Berlangganan Berita
 

  



Museum Pandji Tisna, Singaraja, Bali

 

Kumpulan Berita Museum

Inilah Museum Paling Banyak Dikunjungi di Dunia
08-01-2015

PARIS, KOMPAS.com - Louvre yang sangat terkenal dan berada di Perancis, berhasil meraih kunjungan wisatawan sebesar 9,3 juta pada tahun 2014. Hal ini menjadikan Louvre kembali menjadi museum paling banyak dikunjungi di dunia.

Seperti dikutip dari kantor berita AFP, pihak Louvre mengumumkan angka tersebut pada Selasa (6/1/2014) dan menyebutkan 70 persen penjualan tiket masuk berasal dari wisatawan asing. Turis asing paling banyak berasal dari Amerika Serikat, Tiongkok, Italia, Inggris, dan Brasil.

Angka tersebut juga menunjukan kunjungan wisatawan ke museum tersebut meningkat sebanyak 100.000 jika dibandingkan tahun 2013. Lebih dari setengah pengunjung di tahun 2014 berusia di bawah 30 tahun

Museum Louvre yang memiliki koleksi seni dan barang antik terletak di jantung kota Paris. Wisatawan biasanya datang ke Louvre untuk melihat lukisan Mona Lisa karya Da Vinci. Koleksi lainnya yang menarik banyak pengunjung ke museum ini adalah patung 'Winged Victory of Samothrace' berasal dari Yunani Kuno. Patung ini baru saja kembali dipamerkan setelah mengalami restorasi.

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F
Rabu, 7 Januari 2015 | 15:03 WIB

http://travel.kompas.com/read/2015/01/07/150300527/Inilah.Museum.Paling.Banyak.Dikunjungi.di.Dunia

 

---

« Berita sesudahnya   |   Berita sebelumnya »

 

 
  Copyright © 2009 Museum Indonesia. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.